5 Aturan untuk Belajar Bahasa Asing dalam Waktu Singkat

Saya telah menulis tentang bagaimana saya belajar berbicara, membaca, dan menulis bahasa Jepang, Mandarin, dan Spanyol. Saya juga meliput eksperimen saya dengan orang Jerman, Indonesia, Arab, Norwegia, Turki, dan mungkin selusin lainnya.

Hanya ada beberapa pelajar bahasa yang mempesona saya, dan Benny Lewis adalah salah satu dari mereka.

Pos tamu pasti ini oleh Benny akan mengajari Anda:

Cara berbicara bahasa target Anda hari ini.
Bagaimana untuk mencapai kefasihan dan melampaui itu dalam beberapa bulan.
Cara meloloskan dirimu sebagai penutur asli.
Dan akhirnya, bagaimana cara mengatasi beberapa bahasa menjadi "polyglot" -semua dalam beberapa tahun, mungkin sesedikit 1-2.
Ini berisi TONS sumber daya yang menakjubkan yang bahkan tidak pernah saya ketahui ada, termasuk aplikasi dan situs gratis terbaik untuk menjadi lancar dalam waktu singkat. Ingin menemukan penutur asli untuk membantu Anda seharga $ 5 per jam? Sumber daya gratis dan trik memori? Semuanya ada disini



Ini adalah posting yang Anda minta, jadi saya harap Anda menikmatinya!

Masukkan Benny

Anda dilahirkan dengan gen belajar bahasa, atau Anda tidak. Keberuntungan menggambar, kan? Paling tidak, itulah yang diyakini kebanyakan orang.

Saya pikir Anda bisa menumpuk dek yang menguntungkan Anda. Bertahun-tahun yang lalu, saya belajar bahasa tak berguna. Yang terburuk di kelas bahasa Jerman saya di sekolah, hanya bisa berbicara bahasa Inggris sampai usia dua puluhan, dan bahkan setelah enam bulan tinggal di Spanyol, saya hampir tidak dapat mengumpulkan keberanian untuk bertanya di mana kamar mandi berada dalam bahasa Spanyol.

Tapi inilah intinya ketika saya menjadi pencerahan, mengubah pendekatan saya, dan kemudian berhasil tidak hanya dalam belajar bahasa Spanyol, namun juga mendapatkan ijazah C2 (Mastery) dari Instituto Cervantes, yang bekerja sebagai penerjemah profesional dalam bahasa ini, dan bahkan sedang diwawancarai di radio berbahasa Spanyol untuk memberikan tip perjalanan. Sejak itu, saya beralih ke bahasa lain, dan sekarang saya dapat berbicara lebih dari selusin bahasa dengan berbagai tingkat antara percakapan dan penguasaan.

Ternyata, tidak ada gen belajar bahasa, tapi ada alat dan trik untuk belajar lebih cepat ...

Sebagai "polyglot" -orang yang berbicara banyak bahasa-duniaku telah terbuka. Saya telah mendapatkan akses ke orang-orang dan tempat-tempat yang tidak pernah bisa saya capai. Saya telah membuat teman-teman di sebuah kereta di China melalui bahasa Mandarin, membahas politik dengan penghuni padang pasir dalam bahasa Arab Mesir, menemukan keajaiban budaya tuli melalui ASL, mengundang presiden (wanita) Irlandia untuk menari dalam bahasa Irlandia (Gaeilge) dan berbicara tentang Ini di radio live Irish, mewawancarai pembuat kain Peru tentang bagaimana mereka bekerja di Quechua, ditafsirkan antara Hungaria dan Portugis pada sebuah acara sosial ... dan juga, memiliki dekade yang sangat menarik untuk berkeliling dunia.

Pengalaman indah seperti ini berada dalam jangkauan banyak dari Anda.

Karena Anda mungkin mulai dari posisi yang sama dengan tempat saya berada (orang dewasa monolingual, sejarah kotak-kotak dengan pembelajaran bahasa, tidak tahu harus mulai dari mana), saya akan menjelaskan tip yang paling sesuai untuk saya saat saya pergi dari nol ke polyglot .

Pos yang sangat rinci ini harus memberi semua yang perlu Anda ketahui.

Jadi, mari kita mulai!

# 1 - Pelajari kata-kata yang tepat, dengan cara yang benar.

Memulai sebuah bahasa baru berarti belajar kata-kata baru. Banyak dari mereka.

Tentu saja, banyak orang mengutip ingatan buruk untuk belajar vocab baru, jadi mereka berhenti bahkan sebelum memulai.

Tapi-inilah kuncinya-Anda sama sekali tidak perlu mengetahui semua kata dalam bahasa untuk mengatakannya (dan faktanya, Anda juga tidak tahu semua kata-kata dari bahasa ibu Anda).

Seperti yang ditunjukkan Tim dalam posnya sendiri dalam mempelajari bahasa apa pun dalam 3 bulan, Anda dapat memanfaatkan prinsip Pareto di sini, dan menyadari bahwa 20% dari upaya yang Anda habiskan untuk memperoleh vocab baru pada akhirnya dapat memberi Anda pemahaman 80% dalam bahasa. Misalnya, dalam bahasa Inggris 300 kata terdiri dari 65% dari semua materi tertulis. Kami banyak menggunakan kata-kata itu, dan memang demikian halnya dalam setiap bahasa lainnya.

Anda dapat menemukan kartu flash pre-made "deck" dari kata-kata yang paling sering ini (atau kata-kata yang bertema untuk subjek yang kemungkinan akan Anda bicarakan) untuk belajar di aplikasi Anki (tersedia untuk semua platform komputer dan smartphone) yang dapat Anda download segera. Metode flashcard yang baik menerapkan sistem pengulangan spasi (SRS), yang diotomatisasi Anki. Ini berarti bahwa alih-alih menggunakan daftar kosakata yang sama dengan urutan yang sama setiap saat, Anda melihat kata-kata pada interval jarak jauh yang strategis, tepat sebelum Anda melupakannya.

Tim sendiri suka menggunakan flashcards fisik berkode warna; Beberapa yang dia beli dari Vis-Ed, yang lainnya dia buat sendiri. Dia menunjukkan sebuah contoh ketika saya mewawancarainya tentang bagaimana dia belajar bahasa di video di bawah ini.

Meskipun seluruh video ini bisa memberi Anda wawasan yang bagus tentang pendekatan pembelajaran bahasa Tim, bagian yang relevan dengan hal ini adalah pada 27:40 (transkrip lengkap di sini).

 )
# 2 - Belajar serumpun: teman Anda dalam setiap bahasa.

Percaya atau tidak, Anda sudah - sekarang - memiliki awal yang besar dalam bahasa target Anda. Dengan belajar bahasa Anda selalu tahu setidaknya beberapa kata sebelum Anda memulai. Memulai sebuah bahasa "dari nol" pada dasarnya tidak mungkin karena sejumlah besar kata yang Anda tahu sudah melalui serumpun.

Kognisi adalah "teman sejati" dari kata-kata yang Anda kenali dari bahasa ibu Anda yang berarti hal yang sama dalam bahasa lain.

Misalnya, bahasa Roman seperti bahasa Prancis, Spanyol, Portugis, Italia, dan lain-lain memiliki banyak kata yang sama dengan bahasa Inggris. Bahasa Inggris pada awalnya "meminjam mereka" dari penaklukan Norman di Inggris, yang berlangsung beberapa ratus tahun. Aksi, bangsa, presipitasi, solusi, frustrasi, tradisi, komunikasi, kepunahan, dan ribuan kata lain dijabarkan persis sama dalam bahasa Prancis, dan Anda dapat dengan cepat terbiasa dengan pengucapan yang berbeda. Ubahlah itu -kemudian ke -ción dan Anda memiliki kata-kata yang sama dalam bahasa Spanyol. Italia adalah -zione dan Portugis adalah -ção.

Banyak bahasa juga memiliki kata-kata yang memiliki akar kata (bahasa Yunani / Latin atau lainnya) yang umum, yang bisa dibilang sedikit berbeda, namun Anda harus berusaha keras untuk tidak mengenali, seperti misalnya, hélicoptère (Fr), porto, capitano (Italia) astronomía, dan Saturno (Spanyol). Jerman melangkah lebih jauh dan memiliki banyak kata dari masa lalu Inggris yang dibagikan.

Untuk menemukan kata-kata umum dengan bahasa yang Anda pelajari, cukup cari "nama bahasa" cognates "atau" kata bahasa Inggris "kata bahasa Inggris" untuk melihat kata-kata yang mereka pinjam dari kami, dan akhirnya "kata-kata bahasa dalam bahasa Inggris" untuk melihat kata-kata yang kami pinjam dari mereka.

Itu semua baik dan bagus untuk bahasa-bahasa Eropa, tapi bagaimana dengan yang lebih jauh? ...

Nah, ternyata bahasa yang sama beda dengan bahasa Jepang bisa memiliki banyak kosa kata yang sangat akrab. Untuk menunjukkan apa yang saya maksud, mintalah mendengarkan lagu ini (sesuai dengan lagu "Bangsa-Bangsa Dunia" Animaniac), yang dinyanyikan seluruhnya dalam bahasa Jepang, namun Anda harus mengerti hampir semua hal yang saya dan pelajar Jepang lainnya nyanyian:

 )
Ini karena banyak bahasa hanya meminjam kata-kata bahasa Inggris dan mengintegrasikannya ke dalam bahasa baru dengan pengucapan atau tekanan yang berubah.

Jadi untuk membuat hidup saya mudah ketika saya mulai belajar bahasa, salah satu daftar kata pertama yang saya coba konsumsi adalah daftar kata-kata "serumpun," atau "kata-kata pinjaman bahasa Inggris", yang dapat ditemukan dengan cepat untuk bahasa yang hampir sama.

# 3 - Berinteraksi dalam bahasa Anda sehari-hari tanpa bepergian.

Alasan lain (atau alasan, tergantung pada bagaimana Anda melihatnya) orang-orang mengatakan bahwa bahasa tidak belajar adalah bahwa mereka tidak dapat mengunjungi negara tempat bahasa itu asli. Tidak ada waktu, tidak ada uang, dll.

Ambillah dari saya-tidak ada apa-apa "di udara" di negara lain yang secara ajaib akan membuat Anda bisa berbicara bahasa mereka. Saya telah melakukan banyak percobaan untuk membuktikan hal ini (misalnya belajar bahasa Arab saat tinggal di Brasil).

Saya telah bertemu dengan banyak ekspatriat yang tinggal di luar negeri selama bertahun-tahun tanpa mempelajari bahasa daerahnya. Tinggal di luar negeri dan direndam bukanlah hal yang sama. Jika Anda perlu mendengar dan menggunakan bahasa secara konsisten untuk dibenamkan, tidakkah perendaman virtual sama efektifnya? Tentu saja. Teknologi memungkinkan pencelupan datang ke Anda, dan Anda bahkan tidak perlu membeli tiket pesawat.

Untuk mendengar bahasa yang secara konsisten diucapkan, Anda dapat melihat TuneIn.com untuk mendapatkan banyak pilihan radio streaming langsung dari negara Anda pilihan. Aplikasi (gratis) juga memiliki daftar stasiun radio streaming yang dipesan menurut bahasa.

Untuk menonton bahasa secara konsisten, lihat apa yang sedang tren di Youtube di negara itu sekarang. Pergi ke URL setara negara itu untuk Amazon atau Ebay (amazon.es, amazon.fr, amazon.co.jp, dll.) Dan beli serial TV favorit Anda yang dijuluki dalam bahasa itu, atau dapatkan sepadan dengan melihat apa yang ada di atas. grafik. Anda mungkin bisa menghemat biaya pengiriman jika Anda bisa menemukannya secara lokal yang mencakup dubbing dalam bahasa yang sesuai. Berbagai stasiun berita juga memiliki banyak konten video online dalam bahasa tertentu, seperti France24, Deutsche Welle, CNN Español, dan banyak lainnya.

Untuk membaca bahasa secara konsisten, selain situs berita yang tercantum di atas, Anda bisa menemukan blog keren dan situs populer lainnya di peringkat situs teratas Alexa per negara.

Dan jika penciupan penuh bukanlah hal Anda, bahkan ada plugin untuk Chrome yang memudahkan Anda masuk ke bahasa dengan menerjemahkan beberapa bagian situs yang biasanya Anda baca dalam bahasa Inggris, untuk memercikkan kata aneh ke bacaan bahasa Inggris Anda yang lain.

# 4 - Skype hari ini untuk latihan sehari-hari.

Jadi, Anda telah mendengarkan, menonton, dan bahkan membaca dalam bahasa target Anda-dan semua dalam kenyamanan rumah Anda sendiri. Sekarang saatnya untuk yang besar: berbicara itu hidup dengan penduduk asli.

Salah satu saran saya yang lebih kontroversial, tapi yang saya benar-benar berkeras ketika saya memberi saran kepada pemula, adalah Anda harus segera berbicara bahasa jika tujuan Anda dalam bahasa target melibatkan untuk berbicara dengannya.

Sebagian besar pendekatan tradisional atau sistem bahasa tidak berjalan seperti ini, dan saya pikir di situlah mereka membiarkan murid mereka turun. Saya katakan, ada tujuh hari dalam seminggu dan "suatu hari" bukan salah satunya.

Inilah yang saya sarankan sebagai gantinya:

Gunakan petunjuk yang telah saya berikan di atas untuk mempelajari beberapa kosakata dasar, dan perhatikan beberapa kata yang sudah Anda ketahui. Lakukan ini selama beberapa jam, dan kemudian buatlah pertukaran dengan penutur asli - seseorang yang telah mengucapkan bahasanya seumur hidup mereka. Anda hanya perlu sedikit belajar untuk percakapan pertama Anda, tapi jika Anda menggunakannya segera, Anda akan melihat apa yang hilang dan dapat ditambahkan dari sana. Anda tidak bisa belajar dalam isolasi sampai Anda samar-samar "siap" untuk berinteraksi.

Dalam beberapa jam pertama itu, saya akan merekomendasikan untuk belajar beberapa basa-basi seperti "Halo," "Terima kasih," "Bisakah Anda mengulanginya?" Atau "Saya tidak mengerti," yang banyak di antaranya akan Anda temukan di sini untuk kebanyakan bahasa.

Tapi tunggu dulu-di mana Anda menemukan penutur asli jika Anda tidak berada di negara yang berbicara bahasa itu?

Tidak masalah! Ribuan penutur asli sudah siap dan menunggu Anda untuk berbicara dengan mereka saat ini juga. Anda bisa mendapatkan pelajaran privat untuk kacang dengan memanfaatkan perbedaan mata uang. Situs favorit saya untuk menemukan penduduk asli adalah italki.com (terhubung dengan profil saya di sini), di mana saya mendapatkan pelajaran satu bahasa sehari-hari di Jepang dan Jepang hanya dengan $ 5 per jam.

Jika Anda masih berpikir Anda tidak akan siap pada hari pertama, pertimbangkan hal ini: mulai dari Skype memungkinkan Anda untuk memudahkan diri Anda dengan lembut dengan membuka jendela lain (atau aplikasi, seperti Word) terbuka selama percakapan Anda, sudah sarat dengan kata-kata kunci yang Anda bisa menggunakannya untuk referensi cepat sampai Anda menginternalisasi mereka. Anda bahkan dapat merujuk ke Google Translate atau kamus untuk bahasa tersebut saat Anda mengobrol, sehingga Anda bisa mempelajari kata-kata baru saat Anda membacanya.

Apakah ini "kecurangan"? Tidak. Tujuannya adalah belajar menjadi fungsional, bukan untuk meniru metode tradisional yang lama. Saya telah menggunakan jalan pintas di atas sendiri, dan setelah belajar bahasa Polandia hanya satu jam untuk melakukan perjalanan ke Warsawa untuk berbicara di TEDx tentang pembelajaran bahasa, saya dapat menahan percakapan (sangat mendasar seperti apa adanya) dalam bahasa Polandia untuk keseluruhan setengah jam.

Saya menganggap itu sebuah kemenangan.

 )
# 5 - Simpan uangmu Sumber daya terbaik gratis.

Selain membayar perhatian penuh dari penutur asli, saya tidak mengerti mengapa Anda perlu menghabiskan ratusan dolar untuk belajar bahasa apa pun. Saya sudah mencoba Rosetta Stone sendiri dan tidak terkesan.

Tapi ada banyak barang di luar sana. Kursus yang indah dan benar-benar gratis yang terus menjadi lebih baik adalah DuoLingo - yang sangat saya rekomendasikan untuk pemilihan bahasa Eropa yang saat ini ditawarkan, dengan lebih banyak lagi di perjalanan. Untuk benar-benar memulainya dari banyak pilihan yang tersedia untuk membantu Anda mempelajari bahasa Anda tanpa mengeluarkan sepeser pun, izinkan saya menawarkan banyak alternatif lain (bagus):

Daftar beragam program Akademi Luar Negeri
Intro Omniglot untuk bahasa
Intro bahasa BBC untuk hampir 40 bahasa yang berbeda
Tentang tulisan spesifik bahasa yang menjelaskan aspek bahasa tertentu dengan baik
Anda benar-benar memiliki banyak pilihan dalam hal sumber daya gratis, jadi saya sarankan Anda mencoba beberapa dan melihat mana yang bekerja dengan baik untuk Anda. Italki yang disebutkan di atas sangat bagus untuk pertukaran bahasa dan pelajaran, tapi My Language Exchange and Interpals adalah dua pilihan lainnya. Anda dapat melakukannya secara offline dan melihat pertemuan yang berhubungan dengan bahasa di kota Anda melalui The Polyglot Club, atau halaman meet-up di Couchsurfing, meetup.com, dan Internations. Pertemuan ini juga merupakan kesempatan besar untuk bertemu dengan penggemar musik sesama penggemar internasional, serta penutur asli bahasa target Anda, untuk latihan.

Tapi tunggu, masih ada lagi. Anda bisa mendapatkan bantuan bahasa gratis yang lebih lengkap lagi:

Database besar di Forvo, untuk mendengar kata atau ungkapan kecil dalam banyak bahasa dibacakan dengan keras oleh orang asli dari bahasa tersebut
Rhinospike untuk mengajukan permintaan frasa tertentu yang ingin Anda dengar diucapkan oleh penutur asli. Jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu di salah satu situs ini, Google Translate memiliki opsi text-to-speech untuk banyak bahasa.
Lang 8 untuk menerima koreksi tertulis gratis.
Kemungkinan untuk latihan bebas tidak ada habisnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Apakah cheese tea adalah minuman yang kami tunggu-tunggu?

PICKING ENTRIES, STOPS DAN SASARAN

Apakah anak belajar bahasa lebih cepat daripada orang dewasa?